08 Juli 2011

Mazmur

Beberapa waktu terakhir saya senantiasa mencoba membuat nyanyian berdasarkan mazmur, dan ternyata susah! Walaupun susah tetap saya usahakan karena nyanyian berdasarkan Mazmur sebenarnya adalah yang lazim dipakai untuk Liturgi kudus.

Setelah berusaha dan dicoba berulang-ulang, jadilah dua buah lagu baru (klik untuk download):
  1. Betapa Mulia Nama-Mu (Mazmur 8)
  2. Kasihanilah Aku Ya Allah (Mazmur 51)
Lagu pertama saya pilih setelah melihat buku TPE dimana di situ dicantumkan untuk Madah Pujian sesudah Komuni dapat didaraskan Mazmur 8. Jadi kesimpulan sederhananya, lagu ini dapat digunakan untuk keperluan tersebut. Lagu ini merupakan satu nyanyian utuh, walaupun terjadi pengulangan melodi hendaknya dibawakan dengan cara yang berbeda.

Lagu kedua diambil dari Mazmur 51, yang diambil dari Mazmur Tanggapan hari Rabu Abu, jadi cocok untuk masa prapaskah. Walau masih jauh, mumpung ada idenya sekarang, jadi diselesaikan sekarang saja :D Lagu ini berbentuk ulangan dengan dua ayat, dengan komposisi 4 suara hanya pada ulangan. Baik bila ayat pertama dibawakan oleh wanita dan ayat kedua oleh pria.

Semoga nyanyian ini bermanfaat bagi kita semua.

Berikut ini instrumental Kasihanilah Aku Ya Allah:
Kasihanilah Aku by onggolukito

Tidak ada komentar:

Pengikut