18 Januari 2011

Lagu Tema APP KAJ 2011

Tadi malam saya menghadiri pertemuan sosialisasi APP KAJ 2011, temanya adalah "Mari Berbagi". Pada kesempatan itu juga dibagikan lagu dengan judul sama yang dapat digunakan sebagai nyanyian liturgi pada masa Prapaskah 2011. Lagu ini dibuat oleh Romo A. Susilo Wijoyo, Pr, Ketua Komisi Liturgi KAJ.

Tadinya teks lagu yang dibagikan hanya satu suara dan belum ada aransemen 4 suara. Namun setelah pertemuan tersebut salah satu seksi liturgi di sebuah paroki meminta saya membuat aransemen 4 suara. Berhubung lagunya juga tidak terlalu sulit, dengan cepat saya buat aransemennya.

Silahkan download aransemen tidak resmi lagu tema APP KAJ 2011: Mari Berbagi.

Syair lagu:

Bait 1:
Bagaikan roti yang diberkati,
dipecah lalu dibagi,
itulah hidup yang ekaristis:
diutus untuk berbagi.

Ulangan:
Berbagi, berbagi, berbagi dengan cinta kasih.
Berbagi, berbagi, mari kita berbagi.

Bait 2:
Semua harta yang kita punya
adalah titipan Tuhan.
Betapa indah bila berbagi
pada yang papa dan miskin.

Walaupun singkat dan sederhana, syair lagu ini sangat kena dengan tema APP kali ini, dan cocok dengan spiritualitas yang ditawarkan Mgr. Suharyo, Uskup Agung Jakarta, agar sesama umat KAJ bisa menjadi seperti roti yang diberkati, dipecah, dan kemudian dibagi kepada sesama.

Selamat berlatih, dan selamat menjalani masa prapaskah..... loh belum ternyata, masih lama hehehe

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih sekali saya kebetulan butuh not lagu tersebut, untuk kebutuhan koor. Mohon informasi apakah lagu tersebut ada yang dalam bentuk mp3 yang bisa kami download ?
Untuk kami bagikan ke para peserta koor agar lebih mudah memperlajari/menyanyikannya.

GBU

Gratia mengatakan...

Ave Maria Gratia Plena .
Terima kasih buanyaaak untuk lagu - lagunya. Mas, jangan bosan mencipta ya...Lagu-lagunya sangat bagus, syairnya sangat menyentuh...kalau dinyanyikan koor aku di Kupang NTT, umat selalu berkata,..lagunya sederhana dan berkesan...!
Salam.

Koor Wilayah 19 Paroki St.Yoseph - Kupang - NTT.

Lukito mengatakan...

@Anonim: setahu saya mp3nya tidak ada, dan mungkin juga tidak akan dibuat :D

@Gratia: terima kasih sudah sudi menyanyikan lagu2 ini, saya sungguh tersanjung. Sampaikan salam saya untuk teman2 Koor Wilayah 19 Paroki St.Yoseph, Kupang.

els mengatakan...

Terima kasih banyak Mas Lukito, kebetulan saya juga sedang mencari lagu tema ini untuk kebutuhan koor. Senang menemukan blog ini. Acung jempol buat anda. Terus berkarya bagi kemuliaan Tuhan, dan terus berbagi buat sesama.

God Bless!

Pengikut