23 Juli 2009

Update Lagu Komuni

Kemarin malam saya baru menyelesaikan sebuah lagu baru untuk mengiringi komuni, judulnya "Tinggallah Di Hatiku".

Bisa dibilang lagu ini yang paling memakan banyak waktu dalam proses pembuatannya, hampir satu minggu lebih. Walaupun ternyata hasil akhirnya hanya selembar. Yang memakan banyak waktu adalah proses pembuatan liriknya.

Menurut saya lagu komuni adalah lagu yang paling sulit untuk dibuat, karena untuk membuat lagu ini harus ada dasar teologis dan liturgisnya. Tadinya saya ragu untuk mempublish lagu ini karena takut ada kesalahan liriknya. Namun karena sudah mendapat masukan dari beberapa teman, akhirnya saya berani untuk publish lagu ini.

Lagunya sederhana, tidak sulit, kalau dianggap sulit dinyanyikan unisono atau 2 suara (ambil S dan A) juga bagus.

Terima kasih kepada Frater Yakin Pr, Bapak Adihendro dari milis ApiKatolik, dan Frater Agam SJ karena sudah membantu untuk menyempurnakan liriknya. Sebagai info tambahan : Frater Agam SJ akan ditahbiskan tgl 29 Juli yang akan datang di Gereja St. Antonius Kotabaru Yogyakarta. Selamat untuk Frater Agam.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mohon ijin menggunakan lagu ini untuk koor lingkungan St Stefanus Raja Stasi Mater Dei Imogiri, salam kenal dan terima kasih banyak, saya sangat terbantu oleh blog bapak untuk mendapatkan koleksi lagu-lagu untuk koor kami...

Pengikut