13 April 2009

Selamat Paskah

Saya ucapkan Selamat Paskah buat yang merayakan.

Sekedar berbagi cerita, malam Paskah kemarin PS Archangeli yang saya ikuti tugas misa pertama di paroki Cililitan. Misa mulai jam 6 sore, sedangkan yang kedua jam 9 malam. Karena waktu yang mepet itulah, supaya tidak menyiksa panitia yang mengurus parkiran, maka agak sedikit dikebut. Mazmur pertama yang 5 ayat itu terpaksa dinyanyikan 3 ayat, sayang memang, padahal yang nyanyi pemazmur terbaik di paroki. Waktu pemercikan nyanyi Syukur KepadaMu Tuhan yang saya aransemen ulang, hasilnya lumayan bagus, ditambah umat yang ikut bernyanyi menciptakan suasana yang bikin merinding.

Lagu persembahan nyanyi And The Glory of The Lord, lumayan lah biar salah dikit2. Lagu komuni nyanyi The Majesty and Glory of Your Nama dan God and God Alone, keduanya bikinin Tom Fettke. Dua lagu ini bagus, kebetulan juga dapat dinyanyikan dengan bagus. Tapi entah kenapa 2 lagu itu auranya kurang pas untuk dinyanyikan di malam paskah pertama, apalagi di cililitan yang gerejanya guede. Jadinya kurang bikin merinding. Mungkin malah lebih cocok nyanyi Haec Dies yang ada di Puji Syukur itu.

Lainnya: sabtu malam itu ternyata cuacanya suangat puanas sekali banget, ditambah tidak ada kipas yang mengarah ke orgen, ditambah sinar lampu yang menyorot ke organis membuat saya basah kuyup. Tapi paling tidak latihan keras yang selama ini dijalani terbayar lunas.

Sekali lagi, Selamat Paskah!!!!

6 komentar:

eels mengatakan...

Salam kenal, selamat Paskah, Semoga Tuhan memberkati seluruh karya dan keluarga anda

Lukito mengatakan...

Salam kenal juga mbak/mas eels... selamat paskah...

Anonim mengatakan...

Selamat paskah untuk mas Onggo dan keluarga.
Jumat Agung kemarin kami menyanyikan Stabat mater waktu pasio (setelah Yesus bersabda : Ibu ini anakmu). meskipun nyanyinya acapela...tapi beberapa umat mengaku sampai nangis.
nah giliran Lihat kayu salaib (ecce lignum) dinyanyikan waktu komuni...karena lagu penghormatan salib sudah ditentukan oleh sie liturgi.
Lagu ini bagus waktu dinyanyikan pas gladi bersih. tapi pas hari H malah jelek banget (kami sengaja rekam biar bisa di evaluasi mas)...koor nggak bisa lagi memainkan dinamikanya. dan ada beberapa sopran yang salah. kayanya sudah pada capek, hari itu kan puasa, cuaca juga panas (baju baru kami lengan panjang, bikin gerah)...cari-cari alasan ni mas :((.
Terimakasih ya mas Onggo sudah boleh memakai partiturnya.
Terus berkarya...
Semoga Tuhan senantiasa memberkati Mas Onggo dan keluarga. Amin.

Salam
Ibunya Aji

Lukito mengatakan...

selamat paskah juga ibunya aji... boleh mendengar rekamannya?

Anonim mengatakan...

Tentu saja mas. Begitu ada kesempatan segera saya kirim..(terutama setelah berhasil memperkecil ukurannya)
alamat emailnya mas?

Lukito mengatakan...

alamat email saya dj_logg@yahoo.com

soal ukuran file kalau masih dibawah 10 mb masih kuat lah... hehehehe..
karena kalau filenya dikecilin kualitas suaranya juga berkurang.

Pengikut