28 November 2008

Menjelang Natal 2008

Tidak terasa natal segera tiba. Satu hal yang pasti setiap menjelang natal adalah kesibukan mempersiapkan tugas koor. Setelah tahun-tahun lalu 'cuma' disibukkan oleh latihan organ, untuk tahun ini kesibukannya lain, yakni menyiapkan paduan suaranya, mulai dari jadwal latihan, personel tambahan, sampai lagu-lagunya.

Untuk natal tahun ini rencananya PS Archangeli akan menyanyi diiring 'orkes-orkesan' yakni Robertus Bellarminus Chamber. Kenapa orkes-orkesan? Ya karena pemainnya baru sekedar bisa, belum jago, apalagi profesional. Makanya kalau ada yang membaca blog ini dan berminat bergabung dengan orkes-orkesan ini, saya sangat berterimakasih (ngarep....).

Karena diiringi chamber yang masih pemula, maka lagu-lagunya pun harus diaransemen ulang sedemikian rupa sehingga tidak terlalu menyusahkan chambernya, namun dibuat semeriah mungkin.

Natal tahun lalu di gerejaku, Paroki St. Robertus Bellarminus Cililitan, hampir semua lagunya dari luar puji syukur. Untuk tahun ini setelah konsultasi dengan pastor paroki, lagu-lagunya diambil dari puji syukur, kecuali untuk lagu komuni diambil dari luar. Tadinya mau pakai ordinarium Missa Brevis In C-nya Mozart, tapi sepertinya romo keberatan, jadinya pakai yang ada di puji syukur.

Pada prinsipnya untuk tugas natal kali ini, kami ingin bernyanyi bersama umat, supaya umat dalam mengikuti perayaan natal juga turut merasakan kegembiraan dengan bernyanyi. Untuk itu lagu-lagunya dimedley, supaya lebih banyak lagu yang dinyanyikan.

Kalau ingin download lagunya untuk dinyanyikan di gereja bisa didownload di sebelah ini. Kalau ingin menyaksikan PS Archangeli bersama Robertus Bellarminus Chamber, bisa hadir pada misa Malam Natal di Gereja St. Robertus Bellarminus Cililitan jam 21.00, supaya bisa bernyanyi bersama kami.


Kalau tidak ada perubahan, urutan lagunya sebagai berikut :
Karena teks yang disediakan untuk didownload di blog ini aslinya diiringi chamber, jadi kalau ada yang bingung soal modulasi atau pergantian lagunya, saya mohon maaf duluan aja deh... hehehe...

1 komentar:

Felicitas mengatakan...

mAS YANG BAIK HATI MAKASIH PARTITURNYA YAH.........
aKU UDAH DOWNLOAD DAN BEBERAPA UDAH KAMI NYANYIKAN........TERIMA KASIH BANGETTTT........TUHAN MEMBERKATI, DAN SUNGGUH MULIA HATIMU.....

Pengikut