01 September 2008

Bapa Kami versi baru

Setelah beberapa bulan terakhir ini di gereja St. Robertus Bellarminus 'dicekoki' lagu Bapa Kami ciptaan Y. Totok Pujianto, sampai-sampai diadakan Fesparawai antar wilayah untuk satu lagu itu, akhirnya saya pun bosan juga. Terakhir untuk tugas di gereja katedral kemarin minggu juga membawakan lagu itu, padahal menurut jadwal seharusnya menyanyikan lagu bapa kami ciptaan Putut Pudyantoro. Namun karena di paroki sudah dibiasakan menyanyikan ciptaan Totok, jadi hanya lagu itu yang dikuasai.

Walaupun Komisi Liturgi KAJ mengeluarkan 5 versi lagu Bapa Kami (termasuk ciptaan Totok dan Putut) , didorong oleh rasa bosan dan energi yang sedang berlebihan, untuk memperkaya pilihan maka saya ikutan menciptakan lagu Bapa Kami.

Sejauh ini berarti saya sudah membuat 2 lagu Bapa Kami. Yang pertama dulu sesaat setelah diberlakukan Tata Perayaan Ekaristi yang baru. Namun karena masih miskin jaringan dan kenalan, lagu itu hanya diendapkan saja. Kalau dulu saya sudah kenal dengan Romo Susilo (Romo Komlit KAJ) , mungkin lagu Bapa Kami yang dilombakan kemarin itu salah satu ciptaan saya (Geer mode on). Setelah saya utak-utik sedikit saya publish lagi lagu ini.

Lagu Bapa Kami yang saya ciptakan kedua kalinya (saya sebut dengan Bapa Kami II) baru saja selesai saya ketik tadi pagi. Yang membuat lagu ini spesial buat saya karena proses pengerjaannya melodi dan liriknya hanya di dalam pikiran saja, jadi tanpa menggunakan bantuan keyboard atau komputer. Bahkan tadi pagi sebelum berangkat kerja sudah saya nyanyikan ke istri saya. Hahaha

Akhir kata, selamat menikmati lagu ini, semoga bermanfaat bagi banyak orang.
Btw lagunya bisa didownload di link sebelah, atau klik di :

1. Bapa Kami

2. Bapa Kami II

Sangat ditunggu kritik dan masukannya. Terima Kasih.

2 komentar:

Kairos Children Choir mengatakan...

yth Mas Onggo Lukito
Terima kasih mas untuk lagu-lagunya yang dipublikasikan, buat kami ini sangat berharga dan sangat mendukung pelayanan kami.
Mas ada ngga arransemen lagunya untuk anak-anak maupun Male Choir. Saat ini kami membina anak-anak humbang hasundutan dalam hal bernyanyi di paduan suara. Kami sangat membutuhkan masukan dari mas.
Sekali lagi terima kasih.
salam.

Pia mengatakan...

punya mp3 nya ga ya? sy dari dulu ingin masukin lagu bapa kami ke hp jadi bisa di denger terus..

tapi di cari2 ngga ada..
tolong bantuannya donk

Pengikut