18 Januari 2012

"Syukur Kami Pada-Mu Tuhan" & "Mengasih Maria"

Pada kesempatan ini saya persembahkan dua lagu baru (klik judul untuk download):
  1. Syukur Kami Pada-Mu, Tuhan; lagu ini sudah agak lama saya buat namun baru sempat diketik belakangan ini. Dibuat untuk perkawinan, cocoknya pada bagian-bagian setelah Kesepakatan Nikah sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas keluarga yang baru sekaligus harapan-harapan bagi mereka. Saya buat beberapa kali modulasi agar lagunya lebih dinamis mengingat melodinya yang sama saja untuk setiap bait. Untuk memudahkan pengiring saya tambahkan chordnya untuk membantu pada bar dimana modulasi terjadi. Mengingat sudah agak lupa soal penulisan chord, mohon dimaafkan bila kurang tepat :D.
  2. Mengasih Maria; lagu ini dari Madah Bakti, kurang tahu juga apakah masih dimuat di MB yang terakhir terbit. Teks ini saya buat untuk memenuhi permintaan pengantin yang senang dengan lagu ini dan berharap pada perkawinannya diiringi lagu ini.
Btw, saya baru menemukan cara lebih efektif dan hemat waktu dalam mengetik notasi angka, mengkombinasikan font not angka dan cara pengetikan ala KWI yang ternyata benar-benar lebih mudah. Cara ini juga jauh lebih rapi untuk mengetik aransemen polifoni. Tadi siang saya ketik Kyrie - Missa De Angelis (PS 342) aransemen Kardinal Bartolucci dan hanya makan waktu sekitar setengah jam. Rencananya saya mau ketik lengkap (Kyrie, Gloria, Sanctus-Benedictus, Agnus Dei), namun berhubung waktu yang terbatas, baru jadi Kyrie-nya saja, silahkan klik untuk download :)
Selamat menikmati, selamat berlatih, selamat memuliakan Tuhan.


4 komentar:

Andre mengatakan...

wah, kalau boleh pak Onggo share donk cara mengkombinasikan font not angka dan cara pengetikan ala KWI :D... hehehehe....

Btw pak Onggo, mau tanya, link lagu You'll Never Walk Alone nya udah expired, mohon di update pak klo berkenan...

Thanks n GBU pak... terus berkarya

Andre

Anonim mengatakan...

kalau boleh saya mau minta cara ketiknya pak onggo..saya sudah ada font not angka 3 macam,tapi masih krg praktis dan bagus hasilnya...saya pengin buat garis birama dan garis awal birama (yang setelah SATB) tapi g nemu cara biar nyambung atas ke bawah...
mohon petunjuk...
makasih sebelumnya..

Lukito mengatakan...

Oke, saya akan buatkan post tersendiri :)

riostuff mengatakan...

saya yang anonim diatas pak onggo..hehe..

kapn ni pak onggo mau post tipsnya..?saya tunggu lho..hehehe..

capek nulis arr pake tulis tangan terus pak...biar rapian dikit lah...hahaha...

untuk font saya baru coba bikin variannya,tapi masih ngulik juga...dari run-eudcedit...

terimakasih sebelumnya pak onggo...
Berkah Dalem...

Pengikut